Apakah Aku Bisa

Setiap manusia lahir dalam keadaan yang suci, dimana pikiran dan tingkah laku mereka akan berkembang sesuai dengan apa yang mereka dapatkan nantinya. Bagaikan botol kosong yang siap diisi  dengan apapun.

Setiap manusia yang dilahirkan dalam kondisi dan keadaan yang telah diatur oleh yang kuasa. Manusia tidak mempunyai kekuasaan untuk memilih kondisi dan keaadaan mereka saat lahir ke dunia ini. Oleh karena itu tidak semua manusia dapat merasakan kehidupan layak menurut dirinya, kerana semua itu telah diatur oleh yang kuasa.

Tetapi apakah meraka berhak untuk mendapatkan kehidupan yang layak tersebut dengan bantuan manusia yang lainnya?… atau apakah mereka telah ditakdirkan untuk kondisi tersebut?

Pertanyaan tersebut akan terjawab sesuai dengan kondisi masyarakat yang terbentuk. Apakah dimana semua rakyat suatu masyarakat berhak mendapatkan kehidupan yang layak, dimana tempat tinggal, pendidikan, dan kesehatan dapat dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat.

Atau apakah terbentuk kondisi dimana yang di atas akan terbang semakin tinggi dan yang di bawah akan tenggelam semakin dalam….

Apakah aku bisa merasakan

Apa yang mereka nikmati

Apakah aku bisa menggunakan

Apa yang mereka kenakan

Apakah aku bisa menyentuh

Apa yang mereka genggam


Apakah aku bisa

Sedikit saja…..


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s